Tutorial Bisnis Online

Mendapatkan Uang dari Cafebisnis

Publish: 16 Nov 2015 02:36

Di Cafebisnis, selain mendapatkan aneka panduan berbisnis online, kita juga bisa mendapatkan penghasilan dengan cara mereferensikan teman atau sahabat untuk ikut belajar bersama di Cafebisnis.

Setiap member mendapatkan 1 link affiliasi yang dapat dipergunakan untuk mempromosikan Cafebisnis. Target kita sederhana, bawa sebanyak mungkin orang ke link affiliasi itu dan berusaha agar mereka registrasi lalu upgrade menjadi premium atau membeli salah satu produk-produk Cafebisnis.

Komisi untuk setiap upgrade atau pembelian produk berbeda antara free member dan premium member.

  • Free member mendapatkan komisi 10% dari nilai produk.
  • Premium member mendapatkan komisi 40% dari nilai produk.

Jika komisi yang diterima sudah mencapai Rp. 100.000 dan minimal sudah terjadi 2 transaksi pembelian, maka anda sudah bisa request pembayaran komisi. Silahkan hubungi saya melalui menu kontak.

Apabila komisi mencapai Rp. 300.000 dan tidak ada request hingga awal bulan depan, maka akan langsung ditransfer ke rekening yang terdaftar di cafebisnis.

Tips Promosi Web Cafebisnis

Mempromosikan Cafebisnis sebenarnya sama saja seperti mempromosikan produk-produk affiliasi lainnya. Setidaknya saya menyukai 2 macam cara dan selama ini terbukti paling efektif:

  1. Email Marketing

  2. Minisite + SEO (Search Engine Optimization)

Untuk email marketing cukup menggunakan autoresponder. Ini memang butuh waktu lama, paling ndak 1 tahunan membangunnya. Tapi sambil lalu juga bisa digabung dengan minisite.

Membangun minisite bisa sangat cepat, kalau mengikuti panduan SEO yang ada di cafebisnis kemungkinan besar 4-5 bulan sudah bisa halaman pertama. Di dalam minisite ini, saya sarankan untuk mendapatkan list email dahulu. Karena berdasarkan survey beberapa pakar marketing sangat jarang sekali orang mau beli di kesempatan pertama. Jadi, berikan mereka penawaran yang bisa mereka ambil di kesempatan pertama yaitu PRODUK GRATISAN.

Untuk mendapatkanya mereka cukup masukkan nama dan email saja dan sebagai gantinya berikan mereka ebook buatan kita sendiri ditambah ebook pengenalan cafebisnis ini tentunya. Nanti di email-email follow up barulah kita tawarkan cafebisnis. Isi emailnya bisa copy paste dari ebook ini. Karena saya yakin gak semua orang mau baca ebook wkwkwk... Maka lewat email follow up kita sampaikan sedikit-sedikit isi ebook ini.

Jadi target kita di minisite bukan nyari pembeli, tapi nyari calon pembeli alias mereka yang mau masukkan nama dan email untuk kita tawari di kemudian hari.

Keuntungan lain punya minisite adalah kita bisa leluasa untuk promosi baik di iklan baris, twitter maupun facebook. Kita juga bisa pasang alamat domain minisite kita di kartu nama atau jaket atau stiker belakang kendaraan.

Coba bandingkan 2 penawaran ini:

Pengen dapat penghasilan walau dari atas kasur? Pelajari caranya disini: Cafebisnis.com/?reg=blablabla

dengan penawaran yang ini

Pengen dapat penghasilan walau dari atas kasur? Pelajari caranya disini: BisnisSantai.com

Mana yang lebih menarik? Sudah pasti yang bawah kan? Walaupun kata-katanya persis sama, tapi yang bawah terkesan lebih profesional dan hanya membaca namanya saja sudah bikin orang tertarik untuk ngeklik.

Kita juga bisa mempromosikan artikel-artikel atau halaman khusus cafebisnis. Misalnya ya kita bikin blog, kemudian di menu atas kita beri link Forum Bisnis Online lalu linknya menuju ke https://cafebisnis.com/diskusi/?reg=KodeAffiliasiKita maka jika ada pengunjung yang klik link tersebut, kita akan tercatat sebagai sponsornya. Dan untuk bisa ikut forum kan harus daftar, maka saat dia daftar, kita telah menguncinya sebagai downline hehehe.. Kelak saat dia upgrade, tentunya kita yang mendapatkan komisi.

Ada yang punya ide mengambil artikel cafebisnis lalu dipasang di blog dan menempatkan link sumber berisi link affiliasi-nya. Menurut saya ini salah besar. Kenapa?

  1. Kita sudah melanggar hak cipta karena mengambil konten orang lain

  2. Pengunjung sangat jarang mau klik link sumber kalau artikelnya sudah lengkap

  3. Blog kita malah bisa jatuh dari posisi SERP karena plagiat dan kalau ada iklan adsense di dalamnya maka akan beresiko kena banned.

Jadi gimana? Buat aja artikel seperti ini misalnya.

Hari ini seperti biasa kunjungan rutin harian ke Cafebisnis.com tempat saya belajar bisnis online dan mendapatkan penghasilan lewat internet. Pagi-pagi kesana, ternyata ada artikel bagus dari mas Lutvi. Judulnya Tutorial WordPress. Wah kayaknya pengunjung blog saya perlu nih tahu ilmu keren kayak gini. So, belajar bareng yuk disini: https://cafebisnis.com/tutorial/32-panduan-wordpress?reg=KodeAffiliasiKita

Maaf ya cuma ngasih link, kuatir duplikat konten. Lagipula kan mas Lutvi udah susah payah nulis, jadi harus kita hargai dong. Monggo belajar langsung soal WordPress di https://cafebisnis.com/tutorial/32-panduan-wordpress?reg=KodeAffiliasiKita

Gimana? Takkan ada yang menyangka kalau itu adalah link affiliasi. Apalagi kalau kita gunakan penyingkat URL seperti bit.ly atau tinyurl. Nah, tinggal pantau aja tutorial di Cafebisnis terutama tutorial untuk premium member hehehe.. Kalau mereka penasaran kan akhirnya daftar juga. Buatin sedikit review singkat sambil belajar nulis.

Hal yang sama bisa juga dilakukan di twitter dan facebook. Ini jauh lebih mudah daripada menggunakan blog karena tak perlu nulis review, cukup judul dan URL artikel yang dilengkapi kode Affiliasi saja.

Banyak yang kemudian bertanya bagaimana caranya supaya cepat balik modal. Kalau saya dipaksa jawab, maka akan saya jawab minta refund aja pasti 5 menit udah balik modalnya hehehe....

Semua hal itu butuh proses. Jadi, ketika bertanya bagaimana caranya supaya balik modal, maka jawaban yang tepat adalah secepat kita belajar dan praktek.

Ada orang yang baca sekali langsung paham. Ada yang harus diulang-ulang. Ada yang udah susah paham belajarnya males. Gak mungkin kan kalau kemudian dibuat sama kecepatan suksesnya? Maka nggak perlu tanya seberapa cepat, tapi yang WAJIB ditanyakan adalah KAPAN SAYA MEMULAINYA.

Coba kita hitung ya berapa sih modal yang dibutuhkan:

  1. Jadi premium member Cafebisnis : 97.000

  2. Beli domain yg SEO Friendly : 90.000

  3. Autoresponder Listwire : gratis

  4. Hosting paket Single di cbwebspace : 57.000

    TOTAL : 244.000

Dan itu modal selama setahun ya. Andai 1 bulan kita cuma dapat 1 member premium saja, dapat berapa duit dalam setahun?

12 x 40% x 97.000 = Rp. 465.600

Belum termasuk keuntungan punya list email yang mungkin bisa ratusan dan masih bisa kita manfaatkan untuk promosi produk affiliasi yang lain.

KUNCINYA KREATIF

Biasanya kalau saya udah ngasih satu jurus gini, yang niru akan banyak. Dan biasanya lagi nirunya males alias cuma copy dan paste aja. Sehingga hasilnya artikel 1 blog isinya seperti diatas semua hehehe...

Saya ingatkan ya, contoh diatas adalah contoh saja. Harusnya sudah cukup untuk gambaran seperti apa cara kerjanya. Tapi bukan berarti kemudian kita bikin postingan sama semua isinya jalan-jalan ke cafebisnis karena ada artikel baru trus kita kasih link artikel itu hehehe.. Ya musti ada variasinya dong.

Contohnya nih, kita kesulitan di salah satu materi, trus kita tanya di forum. Nah, abis nanya, kita bikin deh artikel. Misalnya: Lagi galau nih, udah coba panduan di cafebisnis kok gak berhasil ya. Ada yang kira-kira bisa bantu nggak? Tolong dong bantu jawab di forum Cafebisnis. Trus kasih deh link threat kita.

Yukk... mikir lagi. Intinya, semua halaman di cafebisnis bisa dipasangi URL Affiliasi. Jadi, kreatiflah!!

Tutorial Lainnya

Jika ada pertanyaan atau komentar soal artikel di atas, silahkan disampaikan di Grup Cafebisnis. Sertakan juga URL Artikel ini: https://cafebisnis.com/tutorial/250-mendapatkan-uang-dari-cafebisnis

Buka | Tutup

Tutorial Terbaru

About Us

Cafebisnis Online berdiri tahun 2007 dengan materi panduan wordpress saja waktu itu.
Cafebisnis Online
@Cafebisnis

 

Sponsor Anda

Lutvi Avandi

08970097777
08970097777
cafebisnis
pakarblog

Copyright © Cafebisnis 2016