Info Bisnis Online

Cara Index Google dan Apa Saja Manfaatnya?

Publish: 11 Oct 2018 06:19

Google menjaring internet secara teratur, mengunjungi setiap halaman web dan mengindexnya. Namun jika Anda baru saja buat web yang dirancang melakukan perubahan pada web, maka ini dapat memakan waktu lama. Dalam artikel ini, saya akan menunjukkan kepada Anda cara index Google untuk URL situs Anda.

Image result for indexing google

Mengapa Anda Perlu Mengetahui Cara Index Google?

Ketika Anda menambahkan halaman dan posting di situs WordPress, Google akan mengambil waktu yang tepat untuk merayapi tautan baru. Waktu yang sama diperlukan oleh Google untuk mengindex URL yang diperbarui. Saat Anda meminta Google untuk mengindex ulang URL, maka itu akan menempatkan tautan baru Anda dalam antrean untuk diindex di Google. Bot pencarian Google akan mulai meng-crawl kembali tautan Anda satu per satu dan menampilkannya dalam hasil pencarian.

Beberapa alasan umum untuk meminta Google mengindex URL adalah:

  1. Saat Anda menambahkan posting atau halaman baru
  2. Saat Anda membuat perubahan ke pos atau halaman yang ada
  3. Anda baru-baru ini membangun kembali atau merestrukturisasi situs Anda
  4. Anda telah menambahkan sejumlah besar pengalihan di situs Anda
  5. Anda melihat banyak 404 yang dilaporkan dari Alat Webmaster Google
  6. Anda telah diretas atau dikompromikan dan beberapa URL buruk diindex
  7. Google merayapi atau mengindex tautan yang tidak ada
  8. Jika Anda berpikir halaman harus diindex di Google, tetapi Anda tidak dapat menemukannya.

Untuk dua opsi pertama yang disebutkan di atas, Anda dapat mengotomatiskan proses ini menggunakan peta situs XML. Cara index Google cukup bagus di situs web karena itu adalah bisnis mereka. Namun sering kali kita melihat halaman tertentu hilang dari Google (tanpa alasan). Terkadang hanya meminta Google untuk mengindex akan membuat halaman muncul segera. Mari kita lihat bagaimana cara index Google untuk situs WordPress Anda dan menampilkannya di hasil pencarian.

Cara Index Google untuk URL Situs Anda

Pertama Anda perlu mendaftarkan situs di Google dan kemudian Google secara otomatis akan mulai mengindex URL Anda. Namun, Anda juga dapat meminta Google untuk mengindex tautan baru untuk setiap kasus yang telah didiskusikan di atas. Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk meminta Google mengindex URL situs Anda.

Langkah 1: Menggunakan Alat Inspeksi URL

Langkah 2: Mengirimkan XML Sitemap Untuk Mengindeks URL

Langkah 3: Buat tautan berkualitas ke halaman Anda

Image result for quality content

Jika Anda memiliki lebih banyak tautan berkualitas tinggi ke situs, terutama dari blog lain yang relevan, situs berita, dll. Maka otoritas domain Anda akan meningkat dan ini berarti bot Google akan mengindex situs Anda secara lebih teratur. Mereka akan melihat perubahan lebih cepat dan indeks halaman baru lebih cepat. Dengan membangun tautan berkualitas ke situs Anda juga akan membantunya untuk memberi peringkat yang baik dan tinggi dalam hasil Google.

Selain tautan, cara lain untuk menentukan peringkat dengan baik adalah dengan:

  1. Sertakan kata kunci dalam Judul Meta, Deskripsi Meta, URL dan judul h1 dari halaman yang ingin Anda beri peringkat.
  2. Tulis Metatag yang menarik orang untuk mengklik dan mengunjungi halaman Anda. Ini meningkatkan tingkat klik, yang berarti situs Anda akan meningkat secara bertahap dalam peringkat.
  3. Buat situs dengan desain yang menarik dan konten yang berharga. Semakin lama orang tetap berada di situs, semakin baik peringkatnya di Google.

Saat Anda mengoptimalkan situs web, Google tidak akan memiliki pilihan selain mengindex laman Anda lebih cepat dan akurat. Saya harap artikel ini membantu Anda belajar bagaimana cara index Google untuk URL situs Anda. Anda mungkin juga ingin melihat panduan utama webhosting terbaik tentang cara meningkatkan SEO WordPress.

Info Terbaru Lainnya

About Us

Cafebisnis Online berdiri tahun 2007 dengan materi panduan wordpress saja waktu itu.
Cafebisnis Online
@Cafebisnis

 

Sponsor Anda

Lutvi Avandi

08970097777
cafebisnis
pakarblog

Copyright © Cafebisnis 2016