Info Bisnis Online

Produk yang paling banyak dicari dan paling laris

Publish: 18 May 2017 12:34

Setiap pebisnis, terutama mereka yang hendak terjun di dunia bisnis pasti punya pertanyaan yang hampir sama. Bisnis apa yang paling banyak dicari dan paling laris. Ini pertanyaan yang sederhana dan alami menurut saya. Walaupun untuk menjawabnya bukanlah hal yang mudah. Kalau sekedar menjawab sih gampang banget. Bilang aja beras, gula, sembako, pasti laris dan banyak dicari. Apalagi kalau bisa jual di bawah harga pasar, tambah laris lagi tuh. Tapi saya tahu, bukan itu jawaban yang anda inginkan.

Gambar terkait

Biasanya pertanyaan produk apa yang paling banyak dicari dan laris itu, punya syarat dan ketentuan yang luar biasa susahnya hehehe... Seorang pemula, belum pengalaman apapun, tapi memberikan syarat pada dirinya sendiri persyaratan yang saya yakin seorang profesionalpun sulit melakukannya.

  1. Produknya harus tanpa modal (pemula bro, belum ada modal)
  2. Produknya harus laris manis, banyak dicari, kalau perlu orang antri di depan toko kita sebelum tokonya buka
  3. Untungnya harus gede
  4. Persaingannya harus sedikit sekali, bahkan kalau perlu gak ada persaingan
  5. Produknya harus mudah didapatkan, mudah dibikin dan stok banyak
  6. Jika semua syarat itu benar-benar ada, pengennya yang bisa dikerjakan sambil nyantai ongkang2 kaki

Entah sudah berapa puluh orang yang bertanya kepada saya produk apa yang paling laris dan jika saya coba jawab, satu per satu persyaratan di atas akan muncul walau dengan bahasa yg sedikit berbeda. Anda juga memikirkan hal yang sama? Hehehe....

Cara Memilih Produk 

Di artikel kali ini saya ingin memberikan petunjuk bagaimana memilih produk. Kalau harus sesuai syarat2 di atas ya jujur aja bro, kalau ada udah saya jalankan duluan dan anda gak akan saya beritahu. Jadi mari lupakan syarat2 itu dan fokus pada REALITA di Lapangan, bukan realita di buku-buku kuliah.

Sebelum memilih produk, setidaknya ada 2 data yang harus anda punya. WAJIB PUNYA. Tanpa 2 data ini, anda mau bisnis apapun juga akan berakhir dengan kegagalan walaupun orang lain bisa dapat bermilyar-milyar dari bisnis yang sama.

Apa saja 2 data itu?

  1. Data Calon Pelanggan: Sebelum anda menentukan mau jual apa, tentukan dulu pasarnya. Dan pasar yang akan jadi target anda ini haruslah pasar yang benar-benar bisa anda jangkau dan anda kuasai. Jangan asal nentukan pasar. Ah saya akan menarget ibu-ibu PKK padahal anda seorang cowok yang gak pernah sekalipun ikut arisan PKK. Ini namanya ngawur. 
    Bagaimana kalau tidak punya komunitas alias kuper?
    Ya mulailah membangun komunitas dan bergabung dengan komunitas. Katanya mau sukses, masak kuper melulu ya harus berubah. Nasib mau berubah, maka action juga harus berubah juga.
  2. Data Pesaing: Menurut saya, guru paling efektif itu ya pesaing kita. Dari mereka kita bisa belajar banyak hal. Cara mereka promosi, cara mereka mengatasi pelanggan, cara mereka delivery produk, cara after sale mereka, semua bisa dipelajari.

Dengan memiliki dua data itu anda sudah bisa mulai menentukan produk yang paling tepat bagi anda dan komunitas anda.

Info Terbaru Lainnya

About Us

Cafebisnis Online berdiri tahun 2007 dengan materi panduan wordpress saja waktu itu.
Cafebisnis Online
@Cafebisnis

 

Sponsor Anda

Lutvi Avandi

08970097777
cafebisnis
pakarblog

Copyright © Cafebisnis 2016