Belajar dari Penjual Cabe

Kita semua mungkin tahu cabe ya? Berapa kebutuhan cabe sebuah keluarga per harinya? Bagi yang doyan pedas mungkin sehari butuh 10-20 butir cabe. Tapi bagi yang gak doyan, bisa jadi sebulanpun belum tentu beli cabe. Atau malah gak pernah beli cabe sama sekali. Kalau diambil rata-rata anggap saja cuma 5 butir saja ya per hari. Beratnya nggak nyampe 1 ons.

Penjual Cabe

Penjual cabe yang kita bahas ini bukan penjual sayur lho yang cuma bawa cabe 1-2 kg saja. Tapi benar-benar penjual cabe. Seluruh dagangannya adalah cabe.

Banyak pelajaran penting dari seorang penjual cabe. Bayangin betapa optimisnya dia menjual barang yang mungkin manfaatnya nggak sebesar beras. Udah gitu kebutuhan akan cabe juga kecil kan? Saya yakin gak ada orang yang tiap hari makannya cabe doang. Cabe hanyalah menu pelengkap saja seperti garam.

Dalam bisnis online, kita juga perlu belajar pada penjual cabe. Apalagi jika produk kita memang bukan produk yang dibutuhkan tiap hari. Menjual cabe mengajarkan kita suatu kesederhanaan pemikiran. Bahwa menjual itu mudah. Cabe yang jelas-jelas pedas dan bikin sakit perut, bisa laku di jual kok. Apalagi yang jelas-jelas manfaat dan bikin pembelinya kaya raya.

Yang lebih keren lagi, cabe itu singkatan dari CafeBesnis hehehe *maksa mode on*

Oleh: Lutvi AvandiUpdate: 25 Sep 2012 07:24